Senin, 12 Juli 2010

Pekanbaru Tuan Rumah Temu Budaya Nasional 2010

OK Pulsiamitra : “Ini Merupakan Suatu Kebanggan Bagi Riau”
Nuansa Wisata Riau***
Terkait dengan ditetapkannya Riau sebagai penyelenggara kegiatan Temu Budaya Nasional 2010, tentunya hal itu merupakan suatu kebanggaan bagi Riau. Dan itu diakui oleh Kepala Taman Budaya Riau, Ok Pulsiamitra SE.

“Temu Budaya Nasional yang akan dilangsungkan di Riau (Taman Budaya Riau), tentunya ini merupakan suatu kebanggan bagi Riau. Pada Temu Budaya Nasional 2010 di Riau ini, kita mengusung thema Seni Menjunjung Alam,” kata Ok Pulsiamitra.

Menurutnya, ditetapkannya thema tersebut tidak terlepas dari kondisi alam yang terjadi saat ini. Dimana, kondisinya sudah sangat memperihatinkan dan tentunya sangat membutuhkan perhatian dari seluruh masyarakat tanpa kecuali.

Berdasarkan rencana, helat Temu Budaya Nasional 2010 akan berlangsung dari 20 hingga 24 Juli 2010. Dan sejauh ini, sudah ada beberapa beberapa Taman Budaya yang memastikan keikutsertaannya pada Temu Budaya nasional 2010. Di antaranya adalah Kalimantan Tengah dan Kalimantan Selatan.

Event Temu Budaya Nasional ini pada tahun sebelumnya dilangsungkan di kota Padang, Sumatera Utara. Menurut OK Pulsiamitra, dipilihnya pihak Taman Budaya Riau sebagai penyelenggara Temu Budaya Nasional 2010 ditandai dengan diadakannya penyerahan poster Tarya 2010 secara simbolis.

Poster itu diserahkan oleh Kasubdid Media Direktorat Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Pustanto kepada Kepala Taman Budaya Riau, OK Pulsiamitra SE beberapa waktu yang lalu.

OK Pulsiamitra berharap, dengan digelarnya Temu Budaya Nasional 2010, para seniman dapat memberikan stimulus kepada Pemerintah dan tentunya masyarakat untuk lebih memperhatikan alam. Artinya, acara Temu Budaya nasional 2010 bukanlah semata ajang untuk mempertontonkan pertunjukan seni budaya swuatu daerah, tapi lebih dari itu yakn I juga menumbuhkan kecintaan terhadap alam.

Makanya, lanjut OK Pulsiamitra, pihaknya mengharapkan setiap kontingen atau peserta yang ikut serta dalam evrnt Temuj Budaya Nasional 2010 yang berlangsung di Pekanbaru untuk membawa tanaman khas dari daerah mereka. Kemudian, tanaman itu akan ditanam di sekitar Taman Budaya Riau. (NWR)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar